Island of Gods

" We learn how to live, laugh, love, life together "

Monday, May 27, 2013

What I work for?

Hai Hai! Sekarang gue lagi nunggu next meeting, duduk di Starbucks nikmatin free customer voice! yay! Menurut gue yang paling enak dari starbucks tuh pelayanannya, terus wifinya cepet, tempatnya enak. Gak heran mereka selalu rame. Coba harganya cuman Rp, 5.000-an huahuahua!

Gue abis meeting di Di Jon, mungkin next gue akan ceritain satu-satu klien gue. 
Kerjaan gue itu apa? Sekarang gue kerja as Public Relation atau bisa dibilang Marketing Executive. Fix banget emang beda banget sama kerjaan gue yang dulu. Dulu gue tax consultant. Tiap hari selalu duduk di bangku dari jam 8 pagi sampai 6 Sore. Kalau busy season untuk tax bisa dari jam 8 pagi sampai 11 malem, Sabtu juga kerja. Udah deh ampe taon ular ya kerjaan gue selalu ngitungin pajak. Hahaha! Yang paling kocak itu pas training. Dulu pas training ttg tax, gue selalu mainan HP, awalnya gue semangat nih.. lama-lama gue ngantuk, biasanya yang jawabin soal - soal tax itu orang - orang yang sama, orang - orang yg tidur pas training juga orang - orang yg sama. Bagus! Itu namanya konsisten! HAHAHAA..
Gue agak kurang suka aja kali ya yang kayanya kerjaan yang cuma duduk aja. Karena gue anaknya jumpy bgt bro, suka gerak haha..

Ini beberapa gambar pas gue masih di PwC Indonesia:

 My messy desk "Don't forget to smile"

 My lovely boss (he moves to Kuala Lumpur now)

 SPOTTEEDD (I was crying in my last day)

Tax PEOPLE

working all the times :)

Nah sekarang kerjaan gue beda, gue kerjanya ya ketemu banyak orang, ibarat kata jualin produk gue. Produk gue tu italian food, kerennya ini home made dan tanpa preventatives. Ketemu chef, dateng ke acara - acara dinner, food testing, cocktail party, ketemu purchasing. Seru banget sih. Sebenernya itu bukan goal gue kerja disini. Tapi gue belajar banyak hal banget disini. Gue seneng bgt bisa kerja disini, ketemu orang-orang yang baik, gue selalu kerjasama sama anak-anak kitchen di tempat gue kerja. Jadi gue lebih dalem main ke products nya. Tau tentang products nya. Many things that I've been learning for my first month. Salah satu event yang gue ikutin adalah sepeti di bawah ini.

 Anantara Hotel - Seminyak

 S.O.S - Double six beach

 Bali Culinary Professional - May 2013

 With my boss :)

Bali Culinary ini selalu diadain tiap bulan, di tempat - tempat yang berbeda. Ya dsini ketemu klien, tuker-tukeran kartu nama, food testing. Seru sih, dan FYI biasanya chef - chef luar itu rada - rada rewel sama bawel. Hehehe *just saying*. Kalau mau masuk acara ini per orang bayar Rp 200,000 tapi itu untuk tamu undangan. Jadi kalau mau masuk situ ga bisa asal masuk. Disitu juga ketemu sama distributor - distributor yang bisa mendistribusikan produk kita.

Enaknya, kalian bebas..baju ga diatur - atur. Soalnya gue udah agak lelah sama peraturan perbajuan serta perfashionan di Jakarta yang agak rebek. HAHAHA..*just saying*, dan ketemu orang baru yg bisa kalian ajak hang out atau bisnis atau hang out sambil bisnis.

Itu sedikit tentang pekerjaan gue, yang jelas apa yang kalian kerjain sekarang, harus enjoy! Don't focusing about salary, that's never enough, just enjoy it and do your best. Tuhan tau jumlah rambut kalian daripada kalian senderi, jadi pasti Tuhan cukupin apa kebutuhan kalian. Kadang orang suka takut, tapi gausah takut. Gue di Bali sendiri, banyak yg bilang dan takut kalo gue kenapa-kenapa. Itu bukan karena Bali nya bro, itu karena kalian sendiri. Seminggu sekali selalu hubungi orangtua dan pacar kalian. Setiap hari selalu kasi kabar ke mereka. Pergaulan itu pilihan. Dan satu lagi "no judging" :) stop complaining and out nagging !! If you wanna quit from your job just quit! do not ever encourage your friends to quit because you just wanna quit. But in the end you never quit because of your fairness and you are not enjoying what you work for. Be grateful and love each other. You will be fine, you will be happy :)

God Bless you guys!


No comments:

Post a Comment