Island of Gods

" We learn how to live, laugh, love, life together "

Wednesday, June 5, 2013

Sweet is never enough!

Hai Hai! Minggu ketiga di Bali gue harus ke beberapa klien yang notabene mereka itu Jual Retail market, Retail market itu semacam barang - barang yang kalian beli kaya di convenience store kecil atau bisa semacam Lotte Mart, Carrefour. Biasanya gue berhadapan sama purchasing nya. Karena gue mau masukin produk dari perusahaan gue. FYI perusahaan gue itu ngehasilin jenis-jenis pasta Italia. Yang awalnya gue juga bingung namanya . hahaha biasa taunya paling banter spa get ti! hahaha..

Di Bali ada beberapa kita bisa bilang tempat makanan food services, mereka jual makanan dalam semacam di Kem Chick tapi ada resto nya.. Itu minggu lalu gue ke dua tempat yang cukup terkenal.

Pertama, Dijon



Di Jon, Kuta (Bisa search di google dan temuin website nya)


Beberapa produk Di Jon


Kedua, Bali Deli

Bali Deli lumayan terkenal bgt di Bali. Yang gue kunjungin letaknya di Seminyak. Tempatnya enak, makanannya enak. Tapi gue lebih prefer ke roti - roti dan kue - kue annya! Untuk tempat belanjanya, banyak banget makanan Impor. Maknaya banyak banget expatriates yang dateng kesana. Ada juga sih tempat belanja lokal sejenis Hardy's supermarket dan Bintang Supermarket. Kalau boleh saran management nya orang lokal, jadi menurut gue tata letak, kebersihan, pengaturan suhu makanan di freezer kurang diperhatikan. Bukan berarti kalo "orang kita" yang ngatur berarti jelek. Cuman bisa dilihat dari keprofesional

Retaurant

 "Tempat belanjaannya nih"

 Cakes

Beautiful Balinese

Supermarket

Abis itu gue pergi ke Carrefour,

Gak ada yg spesial dari Carrefour tapiiii di Carrefour Sunset Road, awal masuk tengok ke kiriii banget, ada cake and bakery. OMGGGG!! Rasanya pingin makan semua. Bakery di Carrefour ada yang jaga, dan setau gue chef nya orang Prancis. Gue sempet ketemu di Bali Culinary bulan lalu. Kerennya, dia selalu jaga tempat itu whole the time. Dan kalo karyawannya kasi pelayanan kurang, langsunglah dia tegur karyawannya. Emm, yang paling keren lagi tuh, Disitu ada semacam kalian bisa pilih berbagai jenis roti croisant yang didandanin dan isi macem - macem, bisa dipilih terus per 100gr nya Rp. 9 ribuan! Kemaren karena saya kalap saya ambil sampe Rp. 18 ribuan. Keren yah. Roti-roti lain dan cake nya juga enak-enak dan terhitung gak begitu mahal. Kalian bisa beli makanan disitu buat piknik ke pantai. Itu seru banget. :)


Kalian bisa pilih ini terus dihitung per 100 gr (Rp. 9,000)


Ya begitulah cerita saya untuk minggu ketiga di Bali. Seru dan mudah - mudahan bisa nambahin pengetahuan kalian. Yang bisa kita ambil disini, kalian bisa tau kenapa satu bisnis berkembang dibanding bisnis lain, ada effort yang harus ditanamin di bisnis yang lebih berkembang dr pesaing yang lain :) dan satu lagi Sweet is never enough , yummmmm!!

No comments:

Post a Comment