Island of Gods

" We learn how to live, laugh, love, life together "

Monday, July 8, 2013

Bali Culinary Profesional per June 2013

Seperti yang kalian tau, gue kerja di salah satu produsen makanan Italia as executive marketing. Sebagai marketing, harus update sama hal - hal kayak restaurant baru, chefs, pasaran baru, apalagi hotel baru. Setiap bulan Chef - chef ini selalu ngadain gathering antar chefs, distributors ( Lotus, Indoguna dsbg), marketing dari berbagai produsen makanan dan wine. Ngga lupa sama orang - orang majalah, dan iklan. Intinya? Biar update dan cari celah gimana kita masarin produk kita.

Sebelum itu, gue ditugasin untuk masukin makanan buat jadi sponsor dan kasi sample pasta kita di sana, jadi gue harus dealing sama penyelenggara, staff Event Organizer di Hotel dan juga Christopher, Chef asal Australia. Tapi sponsor makanan gak sembaragan bisa masuk, si Chef harus rasain dulu pasta kita dan kasi semacam challenge buat kita. Challenge buat kita waktu itu kita disuruh untuk buat tortellini rasa bumbu ayam bali. Kalau kalian mau tau, pasta itu bukan cuman fettuccine, spagetti aja.. tapi ada ravioli, tortellini, gnocchi, cannelloni dsbg :), oiya ntar kita akan omongin restaurant enak sama rasain bedanya shit pastas sama pastas yg enak (one day). Dan kita dikasi waktu 2 minggu untuk membuat, bukan kita sih tapi boss dan anak - anak kitchen, and voila .... yay, kita sukses!! Akhirnya ini pertama kalinya pasta kita ikut andil di acara BCP ini :)

 Serius ini Bos gue yang maksa ambil foto sebelum meeting sama chefnya!

 SPONSOR

Tortellini Rasa Sambal Ayam Bali

 Acaranya diadain di hotel baru depan pantai Kuta dan dekat sama pullman hotel, namanya The Stones Hotel. Dannn pas on the way ke sana .. MACET nya banget karena banyak orang yang liburan sekolah. Tapi seru banget sih!

 The Stones Hotel - Kuta



Dann gak lupa kita ngobrol - ngobrol sama anak - anak yang ada disana, dan biasanya sales, marketing disana biasanya serumpunan.. Jadi kita sering update :) Tapi gak lupa kalian juga harus kenal sama chef - chef atau orang - orang baru dan tidak lupa Exchange your business card, we called that as a working!


Bareng Ed (Bocah paling eksis di Bali hahahaa & Siska


Hey Boss! Dia minta foto banget, hahaha *piss boss*


Stoners!


Cheffs

Dan menu dessert terakhir , gue udah gak ngerti, kalau kalian liat mungkin biasa aja. TAPI PAS DIRASAIN, GUE GAK NGERTI LAGIIIIIII (oke stop capslock) hahahah


Sekian cerita gue tentang Bali Culinary Professional per June 2013, mungkin blog gue gak semenarik kayak blog - blog lain, disini gue cuma mau share sama kalian, karena di Bali ..overal gue sendiri.. Jadi sayang banget kalau cerita gue cuma gue nikmatin sendiri. Take care friends :)

No comments:

Post a Comment