Island of Gods

" We learn how to live, laugh, love, life together "

Tuesday, October 15, 2013

I'm dating with my lovely job :)


   Omswastiastu pals, September ini banyak banget event dan marketing project yang kita lakuin, i will explain to you one by one yah ... dan ini seru !

1. Bali Culinary Profesional September 2013
   
   Bali Culinary Profesional per September 2013, diadain di Mamas Resto yang ada di Legian Street. Seru banget sih disini, BCP biasanya diadain di Rsto atau Hotel yang gede. Kalau kalian pernah liat Mamas, ya kayak resto kecil aja udah, tapii.. pas gue makan di sini, itu enaakk banget. Ini German Restaurant, jadi makanan - makanan Jerman yang lo tau lah "daging" banget hahaha.. dan malem nya ada Beer Night gitu. 

                                                                        Cocktail




     Semeja sama Mba Upi dari Lotus distributor, Julien sama Pak Denis dari Carrefour Sunset Road.





 JUICY PORRRKKKK



 Rasa Red Velvet & Vanilla Favorite gueee!!

 Nah ni dua anak yg menangin The Youngest Chef 2013 di Europe, terus jadi Co - Chef di Bvlgari


 Cooking Book ditandatangain sama Penulisnya deh :) soalnya dia jg dateng ke BCP


 Julien & Pak Denis (Owner nya Carrefour Bakery favorite gueee!!)

 Terus gue makan dua kalii hhahahah!

Dapet Doorprize Buku masak sama Pak Denis



Salad


   Jadi BCP adalah sejenis pertemuan Chef, owner restaurant, distributor, marketing yang bergerak di bidang hospitality business. Jam 12 siang biasanya diadaini cocktail party, terus lunch. Gunanya pertemuan ini bisa kenal dari orang - orang dari hospitality business dan up to date tentang berita - berita yang ada di Bali. Untuk suplier atau restaurant juga bisa sekalian perkenalan produk atau makanan untuk ambil peran  dalam penyediaan tempat dan makanan. Jadi orang - orang yang datang (orang - orang dari hospitality business) ini tau tentang produk kalian. Overal pas ngobrol ya enggak langsung to the point business, tapi pasti ujung - ujung nya pasti discuss tentang harga, makanan dan peluang market yang ada di Bali.


2. Jungle Festival 2013

   Jungle Festival diadain di Ubud ini adalah Festival dari Bali Zoo dan semacam pembukaan nya. Sebenernya Bali Zoo ini udah lama sih tapi ini ada konsep baru dari mereka. Jadi sekalian pembukaan, sekalian mereka adain festival. Booth Pasta dan Choco Kebab dari kita juga masuk ke dalamnya :)
FYI, Bali Zoo baru banget beli beberapa gajah loh, Riding Elephant jadi "kekuatan" mereka dalam bersaing sama safari park lainnya. Bali Zoo Festival ini free entry pas masuk Bazaar nya tapi masuk Kebun Binatangnya masuk sekitar Rp 85,000 (Indonesia, non - KTB Bali), Rp 75,000 (Indonesia, KTP Bali), Orang Asing (USD xxx).


Meeting Vendors
 
 
Ke-distract ya sama mereka! Hahaha

 Italian Cremino & Alfred Pasta

 Free Face Painting 


  Free Face Painting

Gue belajar banget dong buat choco kebab hahaha! 

Sama SPG Favorite gue! Haha

   Nah bekerja di festival tidak lengkaplah kalau jalan - jalan karena semua vendors bisa masuk gratis ke Kebun Binatang nya hahaha



Pintu Masuk












   Pembukaan, dihadiri oleh Bupati Gianyar, seru deh! Ada dua venue : atas dan bawah. Atas untuk playground anak dan beberapa vendors. Dibawah Main Stage dan sebagian besar vendors ada di bagian venue bawah.






   Dan di venue atas ada booth buat anak - anak semacam play ground dan anak - anak enjoy banget main disana!










 AAAAA GUE SUKA BANGET SAMA BOOTH INI! Mereka ambil konsep dari Jakarta :)

Rp 10,000 saja dan enak!


3. Meeting Chef - Presentation - Food Testing (Rama Group Restaurant)

   Dan di hari Kamis siang gue ada meeting Chef buat Rama Group (jadi mereka punya 10 Restaurants, salah satunya Flap Jacks dan Al Dente). Bisa di cek ke http://www.rama-restaurants-bali.com :)

 Raviolli Mushroom (Favorite gue), Spinach, Beef

 Al Dente Restaurant (Italian Restaurant) di Jalan Kartika Plaza

 Chef Toto, Chef dari Al Dente Restaurant










   Dan seminggu setelah meeting chef tentang menu restaurant yang mereka punya, kita sebagai suplier harus melakukan presntasi di depan semua chefs / marketing serta General Manager dari Rama Group. Untuk decide, mereka ingin memakai produk kita atau engga. Disini gue sama boss gue bagi tugas, dia yang masak dan gue yang presentasi.


 Chef Toto and Boss

 Our Next Project - Choco Kebab




 Food Testing - All Chefs & The General Manager



 Smangattt broo!!


   Alhasil dari review, memuaskan menurut gue dan yang jelas semoga kita bisa bekerjasama. Dari Pasta dan Choco Kebab. :)

4. Sanur Festival

   Sanur Festival, diadain di Sanur dan ini gede banget belum lagi makanan nya dijual lebih murah dari pada yang biasa nya dijual. Room mate gue, Jeo dan Sean kerja semangatt banget sampe maleemm hahaha.. Semangat sist and bro! Disini sih gue cuma jalan - jalan sambil gangguin booth mereka! Hehehe...






 Nutri Food Booth nya Sean

 Cuma bayar 3 ribu udah dapet wedang jahe dan diramal! Hahaha

 Jessica Ongso - Massimo Restaurant "Semangat Je!!"

 Aihhhhh ini favorite gueee haahha!

 Massimo Restaurant itu yg booth paling rame di Sanur Festival~









   Yaaaa itulah selama September ini, agak lelah tapi seru. Kayak kerja tapi gue gak ngerasa kaya kerja karena enjoy banget. Enjoy now and be grateful for every single day! Have a nice day pals!

No comments:

Post a Comment